Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Gas Lepiji 3 Kg Langka di Pariaman, Hampir Semua Kedai Kehabisan Stok

Selasa, 27 Agustus 2019 | 06:00 WIB Last Updated 2019-08-27T13:19:46Z
ilustras

Pariaman, fajarharapan.com  -Gas elpiji 3 Kg langka di Kota Pariaman. Hampir semua kedai atau warung pengecer kehabisan stok. Kondisi ini terjadi sejak beerapa hari lalu.

Surya, salah seorang warga mengatakan ia kehabisan gas elpiji sejak  Minggu (25/8). Di saat itu, Ia langsung membawa tabung gas yang sudah habis sebuah kedai. “Orang kedai tempat saya beli gas bilang kalau sekarang gas 3 Kg, sekarang susah didapat. Apa penyebabnya mereka tidak tahu”, kata Surya, pada Singgalang Senin sore (26/8).
Sebelumnya Senin pagi, ia mencari gas 3 Kg di kedai-kedai tempat dia berlangganan. Kondisinya sama, apa yang dicari tak didapat. Pencarian gas melon terus dia lakukan hingga sore baru didapatnya.

Karena sulit mendapatkannya, harga yang di patok juga di luar dugaan. Biasanya  pengecer di kedai menjual pertabung Rp 25 ribu. ” Kemaren Saya harus beli dengan harga Rp 28 ribu pertabung”, ucapnya sebagaimana dikutip topsatu.com.

Kalau dilihat di agen resmi, sudah tertera Harga Eceran Tertinggi ( HET) Rp 17 ribu. Kenapa di kedai meningkat jadi Rp 25 ribu  bahkan sampai Rp 28 ribu pertabung, tanyanya. (dr)
×
Berita Terbaru Update