Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Capaian J&T di Ultah ke-4: Genjot Infrastruktur dan Ekspansi Layanan

Kamis, 15 Agustus 2019 | 13:00 WIB Last Updated 2019-08-15T05:09:59Z
Foto bersama

Jakarta, fajarharapan.com
- PT Global Jet Express atau yang dikenal dengan J&T Express sebentar lagi akan berulang tahun pada 20 Agustus 2019 mendatang. Perusahaan pengiriman ekspres ini sudah empat tahun beroperasi di Indonesia dan memberikan layanan pengantaran terbaik kepada pelanggannya.


Di hari ulang tahunnya yang ke empat, J&T sudah menorehkan beberapa prestasi, seperti pembangunan infrastruktur dan juga ekspansi ke negara lain selain Indonesia. Hal ini sejalan dengan visi perusahaan yang ingin menjadi penyedia jasa pengiriman e-commerce terbesar di Asia Tenggara.

Dijelaskan oleh Brand Supervisor J&T Express, Herline Septia, saat ini pihaknya sedang melakukan penambahan infrastruktur berupa megahub di Jakarta sebagai tempat transit pengiriman barang dari seluruh Indonesia. Pembangunan megahub ini bertujuan untuk memperlancar distribusi pengiriman hingga lebih cepat sampai ke tangan pelanggan.

Infrastruktur lainnya yang sedang dibangun oleh J&T Express ialah berupa pemasangan mesin sortir di Semarang dan Surabaya.

"Untuk infrastruktur di Indonesia kami merasa perlu di-upgrade untuk memberikan efisiensi yang tinggi. Untuk itu kami ingin membangun megahub di Jakarta tahun ini. Diharapkan pembangunan megahub ini alur distribusi jadi lebih cepat," ungkap Herline, di Jakarta, Kamis (8/8/2019), sebagaimana dikutip detikcom.

Pembangunan megahub akan berdiri di atas lahan seluas 4,5 hektare yang terdiri dari 2 lantai. Saat ini progres pembangunannya sudah berlangsung dan diperkirakan akan beroperasi penuh pada Desember tahun ini.

Penambahan infrastruktur ini sejalan dengan pertumbuhan pengiriman J&T Express yang semakin pesat. CEO J&T Express Robin Lo mengatakan setiap tahunnya terjadi peningkatan sekitar 1,5 kali lipat.

"Pengiriman kita selalu meningkat. Setiap tahunnya 1,5 kali lipat. Di Desember (2018) itu di 1,5 juta (pengiriman) setiap harinya. Maka saya percaya dengan adanya megahub ini akan membantu penyortiran kita," ungkap Robin.
Capaian J&T di Ultah ke-4: Genjot Infrastruktur dan Ekspansi LayananRobin Lo, CEO J&T Express dan rekan media. Foto: Dok. J&T Express.
Pencapaian lainnya yang diraih J&T Express dalam empat tahun terakhir ini adalah sukses mengekspansi lima negara di Asia Tenggara. Setelah berhasil menggarap pasar di Malaysia, Thailand, Vietnam dan Filipina, pada Juli kemarin perusahaan ini juga sudah beroperasi di Singapura.

Diakui Robin, Asia Tenggara memiliki pangsa pasar yang tergolong besar. Hingga kini sudah ada 1,5 juta paket yang dikirimkan secara lokal melalui J&T Express, termasuk di Indonesia. Melihat pasar yang besar, pihaknya pun berencana untuk membuka pengiriman lintas negara.

"Paket ini masih pengiriman lokal. Kita belum buka pengiriman contohnya dari Singapura ke Indonesia atau dari Indonesia ke Singapura. Tapi tahun depan kita mau ekspansi kirim ke negara lain," paparnya.

Hingga saat ini J&T Express sudah didukung dengan 2.000 drop points dan 2.000 collection points. Di samping itu perusahaan yang identik dengan warna merah ini juga sudah memiliki 31.000 sumber daya manusia, 1.500 armada, dan 72 gateway.

Kualitas layanan J&T Express juga sudah terbukti melalui penghargaan Top Brand selama dua tahun berturut-turut yakni pada 2018 dan 2019.
×
Berita Terbaru Update