Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

74 Tenaga Kependidikan PAUDNI di Padang Dilatih

Selasa, 27 Agustus 2019 | 10:00 WIB Last Updated 2019-08-27T13:24:22Z
Kabid PAUDNI Dinas Pendidikan Kota Padang Nurhayati, saat memberikan sambutan sekaligus membuka kegiatan pelatihan peningkatan mutu pendidikan dan tenaga kependidikan PAUDNI Tahun 2019 di Axana Hotel Padang, Senin (26/8).(andy)

Padang, fajarharapan.com - Dinas Pendidikan Kota Padang pada Bidang Pendidikan Anak Usia dini (PAUDNI), mengadakan kegiatan pelatihan peningkatan mutu pendidikan dan tenaga kependidikan PAUDNI 2019 di AXANA Hotel Padang, Senin (26/8).

Kegiatan tersebut diikuti 74 peserta dan di buka Kabid PAUDNI Dinas Pendidikan Kota Padang, Nurhayati. Adapun tema dari kegiatan tersebut adalah “Melalui Pelatihan HOTS (Higer Order Thinking Skill) Kita Tingkatkan Standar Kompetensi Pendidik yang Berkualitas dan Profesional”.

Nurhayati mengatakan, tujuan dari pelatihan untuk memberikan suatu pengajaran serta ilmu kepada guru Taman Kanak-Kanak (TK). Bagaimana seharusnya menjadi guru yang baik dan profesional, dimana guru harus bisa merangsang kecerdasan tinggi dari anak didik di sekolah.
Dikatakan, guru yang baik dan profesional adalah guru yang mampu membuat anak didiknya menjadi manusia yang berhasil di masa depan kelak. Maka menurut undang-undang sudah saatnya memberikan suatu pelatihan kepada para guru meningkatkan kompetensinya agar mampu menciptakan manusia berkualitas.

Ketua panitia pelaksana Mahdun Husni mengatakan, pelatihan HOTS itu diikuti 74 peserta sesuai dengan anggaran yang ditetapkan. Adapun capaian yang akan diambil  dari hasil pelatihan itu, peserta harus memberi contoh untuk merangsang kecerdasan tinggi anak didik.

Dasar pelaksanaan diantaranya PP No.17 tahun 2010, tentang pengelolaan dan penyelenggaraan pendidikan. Kemudian SK Kepala Dinas Pendidikan Padang No. 421.1/332/DP/PAUDNI.03/2019. Tujuannya menciptakan sumber daya manusia (SDM) unggul untuk mencapai Indonesia emas yang diharapkan. (andy)
×
Berita Terbaru Update