Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

PKBM Pradana Tunggul Juara Nasional

Rabu, 24 Juli 2019 | 15:57 WIB Last Updated 2019-07-24T08:57:05Z

Padang, fajarsumbar.com - Pusat Kegiatan Belajar Masyarakat (PKBM) Pradana Dadok Tunggul Hitam raih prestasi tingkat nasional, juara I kategori tutor pendidikan kesetaraan. Kegiatan itu dalam rangka apresiasi GTK PAUD dan Dikmas berprestasi dan berdedikasi pada 27 Juni 2019 di Bangka Belitung.

Prestasi tingkat nasional itu diraih atas nama Novi Fatma Sari, SPd dan menjadi kebanggaan tidak saja Kota Padang, bahkan mengharumkan nama Sumbar di tingkat nasional.

Ketua PKBM Pradana Dadok Tunggul Hitam Jhoni Harpen yang didampingi anggota PKBM Fauzia, Rabu (23/7) menyebutkan, prestasi itu membuat bangga semua pihak, sebab mampu mengangkat nama Sumatera Barat ke tingkat nasional di bidang pendidikan kesetaraan.

Pada lomba itu diikuti seluruh utusan 33 provinsi di Indonesia 23 - 28 Juni 2019 di Pangkal Pinang, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung. "Alhamdulillah tutor kami atas nama Novi Fatma Sari utusan Sumatera Barat dapat mengungguli provinsi lainnya," timpal Fauzia.
Sementara itu Novi Fatma Sari menyebutkan, keberhasilanya meraih prestasi di tingkat nasional tersebut tidak lepas dari dukungan semua pihak dan dukungan dari anggota PKBM Pradana. 

"Kesungguhan menerapkan serta mengaplikasikan ilmu didapat seterusnya dituangkan pada berbagai macam pelatihan kecakapan hidup (life skill) yang selama ini diterima oleh masyarakat binaan PKBM Pradana Dadok Tunggul Hitam Padang," jelasnya.

Pada kesempatan itu Novi berharap kepada pembina yang ada di Pemko maupun Pemprov supaya memaksimalkan perhatian dalam membina tutor kesetaraan yang ada di Sumatera Barat.

Hal itu guna mempertahankan dan menjamin mutu tutor kesetaraan tingkat nasional selanjutnya. "Demi kesuksesan ini kami atas nama PKBM Pradana mengucapkan terima kasih yang sedalamnya kepada Dinas Pendidikan Sumbar, BP PAUD dan Dinas Pendidikan Padang bidang PAUD," tutupnya. (andy)
×
Berita Terbaru Update